Sentul Paradise Park, Sentul City

The following two tabs change content below.
KelilingBogor.com an exciting Bogor lifestyle portal keeps you update with Bogor Places, Lifestyle, and Entertainment.

Latest posts by Keliling Bogor (see all)

Kalau berkunjung ke bogor tentunya ngga kelewat untuk mampir ke Pasar Apung Ahpoong Sentul, nah sekalian ke sentul jangan lupa kunjungi Air Terjun Bidadari atau Curug Bojongkoneng yang dikelola oleh Sentul Paradise Park. Air Terjun Bidadari atau Curug Bojongkoneng memiliki tinggi 40 meter dan lebar 70 meter, cukup luas ya… Bukan cuma lihat air terjunnya saja, kamu juga bisa bermain wahana air disini.

Sentul Paradise Park berlokasi di Desa Bojongkoneng, Sentul City, jauh dari kemacetan. Waktu tempuh dari Kota Bogor sekitar satu jam, melewati Cimahpar, Sukaraja terus menyusuri jalan perbukitan, lumayan jauh tapi wajib dinikmati rasanya.

Tidak jauh dari pintu tol Sentul City ke arah Rainbow Hill, jarak tempuh sekitar 7 km, dengan jalan lebar dan aspal hotmix sampai ke depan air terjun. Area parkir pun tersedia sangat luas.

Perjalanan pun ngga membosankan karena sepanjang jalan, kita bisa lihat pemandangan sawah dan perbukitan.

Tiket masuk ngga mahal, berikut adalah Tiket masuk yang berlaku mulai 1 Jan 2013:

  • Weekday (senin-jumat) Rp. 20.000,-
  • Weekend (Sabtu Minggu Libur) Rp. 25.000
  • Special Day (Liburan Sekolah, Lebaran, Natal & Tahun Baru ) Rp. 30.000

 

Kontak Sentul Paradise Park:
Telp: 021-87960742, 021-87960743
Kantor Pemasaran: Ruko Plaza Amsterdam Blok D 18. Sentul City. Bogor

50 comments on “Sentul Paradise Park, Sentul City

  1. aldafa evan says:

    Menarik sekali komentar2 nya, jadi pengen ke sana meringkus preman2 kampung sekalian mau nguji ilmu berguru 3 tahun dibanten.

  2. Awi says:

    Indonesia gmn mau maju.dikit dikit minta duit mau kesana pun org males.dasar preman kampungan.lbh baik nyari tempat lain saudara saudara yg aman.

  3. apeng says:

    takut deh seremmmm..

  4. apeng says:

    jadi males ke sana deh… seremmm….ada org kampung kampung nya pada gila…

  5. jarot says:

    harga ticket mau mahal tidak masalah ,,kalau tidak nyaman dan aman ,,,buat apa ke berlibur ke curug bidadari..banyak preman nya..bisa di rampok teman teman .mereka bawa senjata tajam dan banyak sekali kelompok nya asli masyarakat local.

  6. jarot says:

    terimakasih informasi nya ..
    hanya kenapa tidak ke polisi saja infokan kriminal pemuda kampungan ..gimana mau maju tuh desa..

  7. Yagi A Santosa says:

    Management Sentul City kurang kaku dan kurang fleksibel. Ada danau bagus, tapi gak boleh dipake. Padahal suasana bisa lebih hidup seperti footage yang di-upload ke youtube dengan link sbb:
    https://www.youtube.com/watch?v=Dhxn5sULCYU

  8. Cepy says:

    Wah takut ah…..mending cari tempat wisata lain aja

  9. benny says:

    Rencananya hari minggu kami bersama rombongan 534 orang mau kecurug bidadari,tapi klo baca comment seperti ini mending cari tempat lain,trrima kasih untuk comment2nya,jadi tau banyak dan sangat membantu

  10. Indy says:

    Yg belum sampe sana. Mending jangan. Saya aja ngeri balik lagi gak jd masuk. Udah banyak preman. Pungli dan segala tukang tipu. Apalagi mobil plat B bukan dr daerah sana. Pasti dimintain duit. Td saya gak ngasih karena mau ngasih karena blm sampai pintu masuk. Pas puter balik ada oknum preman naik motor mepet mobil kita nipu. Ngaku kena serempet segala. Padahal dia yg bubtutin dr blakang ngikutin mobil kita. Sy sangat kecewa. Gak bakalan pengen ksana lagi. Tolong donk pak polisi tangkep2 in tuh preman preman serem disana. Mksh

  11. Joe says:

    Rugi ke sana, Banyak preman di jalan menuju air terjun bidadari sentul yg minta duit , jalanan rusak parah mobil bisa rusak, minimal ban rusak. Harga masuk mahal. Tempat ngak terawat. Jangan kesana deh rugi.

  12. hendri says:

    Rencana minggu depan mau kesana, tapi ngeri liat komen2nya.

  13. Maharani says:

    Mao kesana gk jd deh,, serem baca koment”nya euy

  14. Tya says:

    Nomor Telpnya tepuuuu… punya KFC Sentul..

    duh Mundur deh klo gtu mau Baawa Rombongan..

  15. elly says:

    waahhh tdi ny pngen ksna,tpi g jdi dech sereum,,,

  16. Aang says:

    hiiiiiiii sieuuuuun

  17. Aang says:

    Halo Sentul Paradise Park kenapa sih saya nelpon ke 02129232155 02129232156 02187960742 02187960743 ngga ada yang ngangkat, padahal kami mau kesana dan sangat membutuhkan informasi

  18. Bahrul Hayat says:

    Saya mau tanya paradise park atau curug bidadari itu ada pengelolanya ga sih, hari sabtu minggu lalu tepatnya tanggal 07 November 2015 kami rombongan naik 2 bis menuju kesana. masya Allah akses jalan menuju kesana rusak banget enggak seperti iklannya diinternet, pada saat masuk udah banyak sekali pungli. yang orang cuma bilang terus saja dimintain uang 20.000. pas sampe pintu gerbang masuk udah diserbu orang, entah itu penduduk asli atau apa, mobil bis kami di serbu dan dikelilingi oleh orang2 tersebut sopirnya disuruh turun dan diancam, kalo tidak membayar 500.000 per bis maka mobilnya akan dihancurkan, dengan sangat terpaksa dan sudah terlanjur masuk kelokasi terpaksa kami bayar sejumlah 500.000 x 2 bis, total uang yang kam i keluarkan 1.000.000. bener2 kami diperas habis, itu baru diluar belum lagi didalam. itu gambaran yang kami alami disana. kami mohon aparat atau apapun yang berwenang disana tolong di tindak lanjuti. kami disana mau liburan eh malah disana diperas habis. makanya saya worning kepada rekan2 yang akan berlibur kesana tolong dipikirkan kembali, masih banyak alternatif tempat buat berlibur, terima kasih.

  19. mawar says:

    Ini bukan curug bidadari tapi curek org gila, 180 derajat beda ama gambarnya.
    saya sangat kecewa, rencana berenang dgn kaka dan ponakan saya jd ga mood.
    awal memasuki perkampungan ada pemuda yg berhentikan motor saya, minta uang parkir, karna saya fikir parkir saya bayar, 2rb/1motor kebetulan saya 3mtor, sampai ditengah perjalanan ada yg mintain lagi bapak” ktanya seikhlasnya, saya kasih 2rb, sampailah saya di loket, kaget dgn harga yg sangat mahal klo curugnya seperti itu, saya pun bayar, sampai di curug mood mandi saya jd ilang, air yg kotor, udh kesel ama punglinya,saya pun menempati tiker, masyaAllah bayar lagi, 40rb untuk sewanya, saya bilang mahal amat drtd duit mulu masuk sini, karna ga ada tmpt duduk saya pun terpaksa bayar sewa, sudah selesai ponakan main air, kamipun pulang, diparkiran motor dimintain uang parkir lagi, saya yg udh naek darah saya marah”in tukang parkirnya, udh jelas” diloket udh bayar parkir masa dimintain lagi!! saya langsung kabur ga mau bayar, cobaan blm berenti, jalanannya ampun” ya Allah, super duper jelek, mana tajakan, posisi motor saya dibelakang mobil, ya Allah tu mobil mau merosot turun kebawah, saya udh teriak bisa mati kelindes mobil, untung langsung diganjel.
    klo ceritain ni curek saya esmosi gan, nyesel 100%
    mending agan” kecurug cilember bayar 15rb klo ga salah, atau curug cibeurem naeknya memang jauh tapi ga nyesel gan, bayarnya cuma 3000 wktu tahun 2013.

  20. Gebby says:

    Harga & fasilitas tdk sesuai dan banyak sekali pungli dr masuk sampai keluar blm lagi ditambah air dsana sangat kotor tdk layak untuk anak kecil bisa sakit kulit. Disarankan untuk tdk membawa mobil sejenis sedan karna jalan sangat rusak & berbatu. Dijamin nyesel 100%…!!!

  21. Irfan darojat says:

    emang bener komen komen yg pada kecewa. baru aja kemarin kami niat pergi kesana. dari jakarta ber 4 dgn 2 motor. tapi pas masuk jalan yg jeleknya minta ampun, tiba tiba ada 4 pemuda dengan 2 motor ngikutin kami. tanpa negosiasi tiba tiba nyuruh kita lewat sini sana. sesuai ajakan mereka, karena semakin lama jalan hanya pohon tanpa penghuni akhirnya kamu putar balik karna saya sudah berpikir negatif. saya takut ada kejadian buruk yg dilakukan mereka terhadap kami. kalau memang niat untung meng guide kan cukup 1 orang saja ga usah rame rame. kaya mau ngerampok

  22. dasmin says:

    Saya rencana pingin k situ sama kluarga,denger cerita d atas menakutkan n mengecewakan jd pikir2 d batalkan aza,hemmmm sremmm tks.

  23. bayu says:

    hari ini saya mau ke sana, dengan membawa teman kantor sebanyak 100 orang untyuk family gathering. setelah baca komen komen para sahabat yang mau berbagi di atas,. lebih baik kita pergi ke TAJUR saja yg pastinya lebih SEHAT di dompet dibanding Air Terjun ini. Salam Bidadari !!!!!…

  24. bayu says:

    hari ini saya mau ke sana, dengan membawa teman kantor sebanyak 100 orang untyuk family gathering. setelah baca komen komen para sahabat yang mau berbagi di atas,. lebih baik kita pergi ke TAJUR saja yg pastinya lebih SEHAT di dompet dibanding Air Terjun ini. Salam Bidadari !!!!!

  25. kamplenk says:

    kami mohon info tiket masuk terbaru curug bidadari..terima kasih

  26. kamplenk says:

    tolong info tiket masuk terbaru curug bidadari..terima kasih

  27. emen says:

    saya umum kan,, bagi pengunjung yg mau wiasata kecurug bidarai,, ??? jgn terkecoh sm iklan di internet. yg ada anda akan menyesal pas sampai di tmpt wisata ya..??? itu harga tiket 40.000.. tp pas anda sampai di sana. harga tiket itu 100.000. dn 150.000. di daerah wisata sana…dan lagi banyak orang2 gak jelas… sbb, saya udah kesana. tq

  28. abie dzunnun says:

    kenapa jd g enak terus komen2nya…. ngeri bgt y…. pgn k sana batal deh…

  29. Ryan says:

    NGAK JADI KESANNAAAA NGAK JADIIII├îII (liat koment diatas NGAK JADI!) Tdi nya pengen kesana katanya murah liat fotonya bagus sekali lat koment-koment…. NGAK JADIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!!X_X

  30. ray says:

    “dengan jalan lebar dan aspal hotmix sampai ke depan air terjun..” wah ini sih pembohongan publik hahahhaha….

  31. Handi Suwardi says:

    Klo dengr dari komen2 di atas kyknya saya perlu pikir2 lg nih untuk ksentul paradise dulu wkt blm ramai seperti skr sayavpernah kesana tp kyknya kurang bgs tmptnya klo liat dfoto2nya sie oke lah . Tp skr dah ada billboardny gede bngt dsblm kluar tol sencit klo dsini saya liat tiket msk ktnya 25000 untuk weekend tp kok bs jd 40000 . Bagaimana itu infonya bnr apa ga tu n ktnya terlalu bnyk pungli saat akan menuju ksana tolong donk pihak manajemen jgn kecewakan pengunjung yg sudah jauh2 dtng ksana jgn cm ppasang iklan yg bgs tp tdk sesuai kenyataan.

  32. amoy says:

    wakkkaaaakaaa . bentar lagi bangkrut lu.. makanya jalan diperbaiki , usir preman , renovasi tempat . dasar management kancruut !!! tukang tepuuuuuuuuuuuuuuuu !!!!

  33. Nhavy says:

    Waaaahhj kalo ngedenger coment orang yang udah kesono jadi males ane ke situ
    …. kususnya pihak pengelola haruas cepat memperbaiki pungli2 YANG GAK JELAS

  34. dita says:

    Tempat rekreasi yang GAAAAA banget2,saya kesana tgl 1 januari 2015 dengan tiket masuk sebesar Rp. 40.000.harga tiket masuk yang mahal untuk tempat rekreasi yg sgt amat mengecewakan.untuk jalan menuju kesana rusak dan ancur,kolamnya dengan air yang kotor,tempat parkir yg tidak layak dan becek..pokoknya baru kali ini sy dtg ke tempat wisata yang sgt ancur.kenapa sy bisa bilang begitu??karena jalan untuk menuju kesana yg sangat jauh dan jalanan yg rusak dan jelek bahkan ancur.sampai disana mendapati tempat wisata yang biasa saja.mohon perbaikan untuk sentul paradise park agar pengunjung tidak kecewa.

  35. Ninachalis says:

    Untuk ilustrasi lagi, makanan juga ala kadarnya, p*p mie dkk… Ada satu tempat makan kecil yang menjual siomay, Nasgor,dll… Dengan harga yang fantastis .. Sepiring siomay dgn rasa dibawah standar seharga 20ribu saja…ada juga terapi ikan harganya 20ribu juga… Flying fox yang agak meragukan harganya 30ribu “saja” … Yang masih aneh menurut saya, kamar ganti saja bayar 2000, sekali lagi ya kamar ganti … Bukan toilet… Apalah arti 2000 perak… Tapi sungguh aneh bin ajaib… Ada kolam renang, kamar gantinya bayar… Bukannya itu termasuk fasilitas????? Dan hanya ada 3 atau 4 bilik yang dijaga oleh mas2 … Antri pula… Mungkin kalau toilet untuk sekedar buang air kecil lalu disediakan kotak kecil untuk sumbangan seikhlasnya masih okelah … Sentul paradise park memang “luar biasa” ……… Kami disana cuma menatap nanar selama 20 menit dan meratapi uang yang keluar untuk tempat wisata yang seperti mimpi buruk ini…. Kemudian memutuskan untuk lanjut ke Bogor beli asinan -___-“

  36. Ninachalis says:

    Saya baru saja dari “Sentul paradise park” nama keren lainnya dari air terjun bidadari ini, pada tanggal 30 Desember 2014 hari Selasa dengan keluarga besar… Mungkin Googling saya kurang canggih hingga mendapat kesan kalau wisata kesana murah meriah dgn tiket masuk 20rb rupiah… Setelah berjuang melewati jalan kecil yang rusak, kami konvoi dua mobil, yang satu lagi mobil sedan ceper, sempat beberapa kali nyangkut akibat jalanan yang super duper Ancur… Tibalah kami di pintu gerbangnya dan mendapati harga tiket sebesar 40ribu per orang!!!!!!!! Memang ada tulisannya katanya harga liburan… Mau bilang apa, sudah susah payah ke situ gak mungkin balik lagi. Akhirnya kami membayar untuk 12 orang… Silakan dihitung… Ya sudahlah kami masuk dengan harapan akan melihat sesuatu yang wah… Kami pun parkir di bawah… Setelah parkir dan turun dari mobil, kami dihampiri oleh pemuda yang memarkirkan tadi dengan amat sopan sambil menyodorkan tiket parkir mobil sebesar 10 ribu!!! Langsung saya semprot saja meskipun mau tak mau bayar juga… Kamipun turun lAgi ke bawah menuju air terjun …. Yah ternyata tidak sesuai dengan harganya… Kolam yang menurut saya seadanya… Bahkan KAMAR GANTI pun untuk setelah berenang bayar 2000!!!!! Saya sengaja berbincang2 dengan beberapa pengunjung.. Rata2 mereka kecewa, merasa tertipu .. Dan gak akan balik lagi…. Mereka membandingkan dengan tempat wisata lain di Jakarta yang lebih bagus dengan harga yang layak dibandingkan ini…bahkan ada seorang pemuda yang komentar dengan pedas “disini cuma kent*t aja yang gratis bu” .. Ya begitulah, saya hanya sekedar sharing pengalaman saja tanpa bermaksud apa2… Semoga untuk kedepannya kita lebih teliti dan hati2 dalam memilih tempat wisata.

  37. Rani Witopo says:

    Pa abdul rouf kisan nya bikin sy jd mikir neh..bt ke sana..
    Padahal penasaran bgt sm lokasi ini neh..
    Cm mau dateng takut nyesel..

  38. joko says:

    waaah…. jadi males mo ke sana…. apalagi kalo sarana dan fasilitasnya kurang memadai….+ pungli-pungli yg kurang bersahabat …..bikin riweuh….tolong untuk manajemen sentul paradice park bisa menangani kenyamanan dan keamanan untuk pengunjungnya

  39. Abdul Rouf says:

    Dengan Semangat 45 mengajak anak-anak dan keluarga menuju Sentul Paradise Park.
    Setelah sampai tujuan semangatnya terbalik 180 derajat,
    Dijalan menuju lokasi ada pungli 10ribu oleh anak-anak muda, alasannya dari masyarakat untuk pengecoran jalan.
    Pada saat gerbang masuk untuk membayar tiket saya membayar 150ribu untuk 5 orang dewasa tidak diberikan tiket masuk.
    Karena Saya membayar tiket masuk maka saya memaksa meminta tiket dan diberikan tiket bekas 3 lebar + 1 lembar tiket parkir.
    Dengan menjelaskan bahwa saya berhak untuk mendapat tiket masuk asli karena saya sudah membayar tiket, Saya masih tetap memaksa meminta tiket asli tapi tetap ditidak berikan.
    Akhirnya petugas yang berseragam bilang kalau gitu bapak beli tiketnya dibawah aja…dan uang saya dikembalikan (setelah uangnya dikumpulin lagi karena sudah dibagi-bagi dengan anak-anak muda di depan gerbang pintu masuk)
    Saya melanjutkan perjalanan menuju air terjun. Sambil berjalan pelan2 saya liat spion mobil, anak-anak muda yang ada disekitar gerbang pintu masuk langsung naik motor bareng-bareng mengikuti mobil saya. Melihat kondisi spt itu akhirnya saya putuskan untuk putar balik dan tidak jadi ke air terjun,
    Diperjalanan pulang saya dibarengin dengan 2 motor anak muda yang ada di gerbang pintu masuk. mereka berjalan beriringan sehingga menutupin jalan mobil, saya tetap mengikuti motor tersebut dan akhirnya 2 motor tersebut minggir dan saya bisa melewati motor2 tersebut.
    Saya sangat kecewa dengan manajemen Sentul Paradise Park yang menurut saya tidak dapat mengelola secara profesional.
    Saya pikir ini adalah masalah pengelolaan CSR yang kurang tepat sehingga masyarakat sekitar lokasi melakukan itu semua.
    Saya yakin klo tidak ada perbaikan manajemen, Sentul Paradise Park akan tutup dengan sendirinya

  40. Abdul Rouf says:

    KECEWA BERAT

    Dengan Semangat 45 mengajak anak-anak dan keluarga menuju Sentul Paradise Park.
    Setelah sampai tujuan semangatnya terbalik 180 derajat,
    Dijalan menuju lokasi ada pungli 10ribu oleh anak-anak muda, alasannya dari masyarakat untuk pengecoran jalan.
    Pada saat gerbang masuk untuk membayar tiket saya membayar 150ribu untuk 5 orang dewasa tidak diberikan tiket masuk.
    Karena Saya membayar tiket masuk maka saya memaksa meminta tiket dan diberikan tiket bekas 3 lebar + 1 lembar tiket parkir.
    Dengan menjelaskan bahwa saya berhak untuk mendapat tiket masuk asli karena saya sudah membayar tiket, Saya masih tetap memaksa meminta tiket asli tapi tetap ditidak berikan.
    Akhirnya petugas yang berseragam bilang kalau gitu bapak beli tiketnya dibawah aja…dan uang saya dikembalikan (setelah uangnya dikumpulin lagi karena sudah dibagi-bagi dengan anak-anak muda di depan gerbang pintu masuk)
    Saya melanjutkan perjalanan menuju air terjun. Sambil berjalan pelan2 saya liat spion mobil, anak-anak muda yang ada disekitar gerbang pintu masuk langsung naik motor bareng-bareng mengikuti mobil saya. Melihat kondisi spt itu akhirnya saya putuskan untuk putar balik dan tidak jadi ke air terjun,
    Diperjalanan pulang saya dibarengin dengan 2 motor anak muda yang ada di gerbang pintu masuk. mereka berjalan beriringan sehingga menutupin jalan mobil, saya tetap mengikuti motor tersebut dan akhirnya 2 motor tersebut minggir dan saya bisa melewati motor2 tersebut.
    Saya sangat kecewa dengan manajemen Sentul Paradise Park yang menurut saya tidak dapat mengelola secara profesional.
    Saya pikir ini adalah masalah pengelolaan CSR yang kurang tepat sehingga masyarakat sekitar lokasi melakukan itu semua.
    Saya yakin klo tidak ada perbaikan manajemen, Sentul Paradise Park akan tutup dengan sendirinya

  41. Sulaeman says:

    Itu yg d katakan Andra bener gak tuh? Tempatnya tdk nyaman?..sy ingin mencoba tapi takut jauh2 tmpt nya tdk nyaman…saya dari indramayu. Mksh

    • anex says:

      Blm ada reply yaa. Sy jg mau coba, scara cm dkt rmh. Trus skrang udah ada iklannya pake billboard gede d tol sblm masuk sencit. Smoga udah lebih bagus yaa

  42. Rahid says:

    untuk reservasi paket outbound di sentul paradise park silahkan hubungi 0857-6649-2291.. untuk informasi paket lebih lanjut http://www.sentulparadipark.wordpress.com.. thx @admin

  43. anggida says:

    setuju sama andra. Tempatnya gersang banget, kolam renang sangat kotor dan licin, sepertinya tidak pernah dibersihkan. Itu biaya tiket masuk dipakai buat apa? pengen mengeruk keuntungan tapi gak mikirin pengunjung. Saya yakin pengunjung menyesal dan tidak akan balik lg kesana

  44. Andra says:

    Gak rekomen banget ke sentul paradise. Dengan harga tiket yang cukup mahal, fasilitas yang didapat sangat tidak memadai. Jalan yang masih belum diaspal, dengan tanjakan yang tinggi lokasi yang biasa banget, kotor, dan mahal. Untuk makan yang disebut sebuah restoran, bener2 rasanya gak enak dan tidak nyaman. Menu yang standar. Lucunya kita harus bayar untuk sewa saung, padahl kita mau makan di situ. Gak ngerti konsep sentul paradise ini apaan.
    Kolam yang kotor dan berlumut. Kesannya pemilik sentul paradise ini pelit banget, mau ambil uang dari biaya masuk aja, tapi gak diberikan fasilitas yang memadai untuk pengunjung. Sebaiknya memang diperbaiki dulu fasilitas dan konsep taman ini…
    Jadi, berpikir deh sebelum ke sini, masih banyak tempat di bogor dan air terjun yang lebih baik. Bayar mahal sedikit yang penting hati puas bukan?

  45. bisa beritahu jalan menuju ke sana lebih lengkap apabila dari jakarta dan keluar tol mana ?
    terima kasih

  46. @sentulparadise says:

    Salam

    Terima kasih telah memuat artikel tentang Sentul Paradise Park.
    Mohon direvisi untuk mulai 1 Januari 2013
    Tiket Masuk
    Weekday (senin-jumat) Rp. 20.000,-
    Weekend (Sabtu Minggu Libur) Rp. 25.000
    Special Day (Liburan Sekolah, Lebaran, Natal & Tahun Baru ) Rp. 30.000

    Terima kasih atas kerjasamanya
    info lebih lanjut mention @sentulparadise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *